Kapolda Jabar Turun Langsung Pimpin Pengamanan Laga Persib vs Arema FC di Jalak Harupat

Tribratanews.polri.go.id-Bandung. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi akan turun langsung memimpin pengamanan pertandingan antara Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/19).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Kapolda Jabar akan memimpin dan memonitor langsung pengamanan yang akan digelar oleh Polres Bandung.

Sebanyak 1.934 personel keamanan gabungan dari Polda Jabar, Polres Bandung, Brimob, TNI, Damkar, PMI, dan Satpol PP, diterjunkan untuk mengamankan pertandingan Persib Bandung melawan Arema FC.

Kabid Humas menyebutkan, Polda Jabar akan mengutamakan tindakan preemtif, preventif, dan penegakan hukum guna menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kondusif.

Hal utama yang tekankan oleh Kabid Humas Polda Jabar adalah jiwa sportivitas, dalam pertandingan olahraga apapun yang terjadi harus sportif, menang kalah adalah hal biasa dalam pertandingan.

Maka dari itu, Kabid Humas Podla Jabar mengajak seluruh masyarakat terutama para pendukung Persib (bobotoh), seperti Viking, Bomber, dan The Bombs untuk menjaga situasi aman dan tertib.

Diketahui sebelumnya, para pendukung Persib (bobotoh), seperti Viking, Bomber, dan The Bombs yang sudah membuat pernyataan sikap siap mendukung keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password