Wakapolri Pimpin Upacara Peresmian Polda Bengkulu Naik ke Tipe A

Tribratanews.polri.go.id – Bengkulu. Pada hari ini bertempat di Lapangan Apel Polda Bengkulu, Wakapolri, Komisaris Jenderal Polisi Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., secara resmi memimpin upacara peningkatan Polda Bengkulu dari tipe B menjadi tipe A. Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Gubernur, Pangdam Sriwijaya, Kabaintelkam, Asrena Polri, ASDM Polri dan Karo Penmas Divhumas Polri.

Pidato resmi Kapolri, Jendral Pol. Drs. Idham Azis, M.Si, yang dibacakan Wakapolri, mengucapkan selamat atas kenaikkan Tipologi Polda Bengkulu menjadi tipe A.

Hal itu sesuai dengan 9 dimensi yang dinilai sehingga Polri menyimpulkan Polda Bengkulu layak menjadi tipe A. Indikator tingkat Kamtibmas harus sejalan dan meningkat seiring dengan perubahan tipologi Polda Bengkulu menjadi tipe A.

“Pastinya akan diikuti dengan penyesuaian kenaikan pangkat daripada para petugas Kapolda akan menjadi bintang 2, Wakapolda bintang 1,” jelas Wakapolri, Selasa (12/11/19).

Peningkatan Polda Bengkulu menjadi tipe A, harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Bengkulu. Karena, peningkatan itu tidak akan berarti jika pelayanan dan Kamtibmas di lapisan masyarakat tidak meningkat.

“Tapi intinya adalah utama adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi,” jelas Jenderal bintang tiga tersebut.

Wakapolri juga menegaskan bahwa jika kepala dan jabatan tidak dapat berkerja sesuai persyaratan tipe A, maka dapat diturunkan kembali tipenya.

“Kalau tidak bisa menyesuaikan dengan pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat dengan beberapa ketentuan-ketentuan dari Mabes Polri, ada syaratnya nanti bisa dievaluasi bisa turun lagi, bisa turun tipe lagi,” tegas Wakapolri.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password