Polres Balangan Klarifikasi Berita yang Beredar Terkait Kasus Penembakan di Tebing Tinggi

Tribratanews.polri.go.id, Balangan – Beredarnya pemberitaan di media Mainstream banjarhits.id yang diberi judul “Dendam Cemburu tahun 2008, Pria di Balangan Ditembak” langsung disikapi oleh Humas Polres Balangan, Minggu (10/11) Malam.

Dalam pemberitaan yang dimuat oleh banjarhits.id yang terbit pada Minggu (10/11) Siang, menurut Kasubbag Humas Polres Balangan Iptu H. Siswanto, SH, tidak sesuai dengan apa yang dia ungkapkan.

“Kami dalam perkara ini tidak mengeluarkan pernyataan seperti yang ditulis oleh orang yang mengaku sebagai wartawan media online banjarhits.id dari banjarmasin via Whatsapp,” pungkasnya.

Dalam percakapan Whatsapp yang dikirim oleh saudara Diananta (nama dalam kotak Whatsapp), Saat itu menanyakan motif dari kejadian penembakan yang sedang terjadi di kecamatan Tebing Tinggi tersebut.

Pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh Kasubbag Humas melalui Paur Humas Bripka Lulus Pribadi, S.Kom. Dijelaskan bahwa Pihak Kepolisian membenarkan adanya kejadian tersebut, namun tidak dapat membeberkan motif kejadian penembakan karena kedua belah pihak sepakat berdamai dengan cara kekeluargaan dan tidak akan saling menuntut secara hukum.

“Sudah kami jawab seperti ini, “Maaf sebelumnya om, dari kedua belah pihak sudah membuat kesepakatan damai, diselesaikan secara kekeluargaan, tidak akan menuntut dan juga sudah mencabut laporan. ¬†Kami menghormati privasi kedua belah pihak dan tidak mempublikasikan, karena permasalahan dipicu atas masalah keluarga. Nanti kami disalahkan apabila memberi keterangan motif nya.”, Kalimat tersebut yang kami berikan kepada banjarhits.id,” pungkas Bripka Lulus.

“Kalau kami membuka permasalahan tersebut ke Media, berarti kami tidak menghargai proses mediasi yang sudah sepakat dan bahkan bisa muncul permasalahan baru,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolsek Awayan Ipda M. Ihwan, SH, yang juga diminta informasi oleh wartawan banjarhits.id tersebut.

“Sejak awal sudah saya jelaskan, memang ada kejadian itu tapi kedua belah pihak sudah berdamai,” ucapnya.

“Kami harapkan pihak redaksi banjarhits.id dalam hal ini dapat bekerjasama dengan Polres Balangan dengan baik dalam pemberitaan,” pungkasnya. (La/Gw/Hy).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password