Kapolda Kalbar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dari Kombes Pol jadi Brigjen Pol

Tribratanews.polri.go.id-Pontianak. Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs. Didi Haryono S.H., M.H. memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian dari pangkat Kombes Pol. menjadi bintang satu atau Brigjen Pol. Upacara tersebut dilaksanakan dalam Korps Rapot 1 November 2019, bertempat di lapangan Jananuraga dengan diikuti seluruh personel Polda Kalbar.

Kenaikan pangkat pengabdian mungkin tidak dapat dirasakan oleh seluruh anggota Korps Bhayangkara. Perlu memiliki dedikasi dan prestasi yang mempuni untuk mendapatkannya. Seperti Drs. Andi Musa, Irwasada Polda Kalbar yang pada tanggal 1 November 2019 resmi menyandang pangkat bintang satu atau Brigadir Jenderal Polisi.

Kegiatan diawali dengan laporan dan membacakan keputusan Presiden Indonesia terkait kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kombes Pol menjadi Brigjen Pol.

Kapolda Kalbar Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono S.H., M.H. mengawali sambutannya mengucapkan selamat kepada Brigjen Pol. Andi Musa yang kini sudah menjadi perwira tinggi ( Pati ) Polri.

“Saya mewakili seluruh keluarga besar Polda Kalbar ingin mengucapkan selamat kepada Brigadir Jenderal Polisi Andi Musa yang saat ini sudah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi” tutur mantan Wakapolda Riau itu.

Jenderal Bintang Dua itu menjelaskan, pemberian kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dengan pengabdian ini memerlukan dedikasi yang tinggi dalam institusi Polri. Hal ini menurut Kapolda Kalbar sesuai karena sudah banyak prestasi yang di ukir Brigjen Pol Andi Musa selama berdinas.

“Walau tinggal 3 bulan lagi menjelang masa purna, tapi selama berdinas di institusi Polri Brigadir Jenderal Polisi Andi Musa sudah banyak mengukir prestasi. Khususnya di Polda Kalbar” lanjut mantan Irwasda Polda Banten itu.

Dengan menjadi Pati, Brigjen Pol Andi Musa saat ini mendapatkan promosi jabatan di Mabes Polri sesuai dengan surat telegram Kapolri ST 2853/X/2019 . Dan untuk jabatan Irwasda Polda Kalbar akan dilakukan serah terima jabatan kepada Kombes Pol Arif Rahman Hakim yang sebelumnya menjabat Itwil IV Irwasum Polri.

Kegiatan dilanjutkan dengan syukuran kenaikan pangkat dengan dihadiri seluruh pejabat utama polda Kalbar dan pengurus PD Bhayangkari Kalbar.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password