Jelang Kunjungan Presiden RI ke Papua, Kapolda Pastikan Situasi Relatif Aman dan Kondusif

Tribratanews.polri.go.id- Wamena. Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw memastikan situasi Papua aman dan kondusif menjelang kedatangan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang direncanakan akan melaksanakan kunjungan ke dua tempat yaitu, Wamena dan Jayapura, Senin (28/10/19).

 

“Secara keseluruhan situasi di Papua dan dua kota yang akan dikunjungi Presiden Jokowi yakni Wamena dan Jayapura, aman dan terkendali,”ungkap Kapolda Papua.

 

Dalam rangka memastikan hal tersebut, Kapolda Papua bersama dengan Pangdam XVII Cenderawasih telah berada di Wamena sejak Minggu, (27/10/19). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Papua. “Saat ini saya bersama Pangdam XVII Cenderawasih, sejak Minggu (27/10) sudah berada di Wamena,” ungkap Kapolda Papua.

 

Selain itu Kapolda Papua menyampaikan sampai saat ini masih ada 50 warga yang masih menetap di pengungsian karena tidak lagi memiliki rumah. “Sekitar 50 orang yang masih mengungsi itu adalah korban yang tidak lagi memiliki rumah akibat dibakar perusuh,” ungkap Kapolda Papua.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password