Rapat Lintas Sektoral : Kapolres Banyuasin Bahas Penanganan Karhutla

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, – Polres Banyuasin melaksanakan rapat lintas sektoral untuk membahas penanganan kebakaran lahan dan hutan diwilayah Banyuasin. Rapat dilaksanakan di ruang rapat Aula Polres Banyuasin. Kamis (26/1)

Rapat yang dipimpin Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi,Sik,MH dihadiri oleh Kadis Pertanian, Kepala Dinas Manggala Agni Banyuasin, Kadin Kesbangpol , Kadin BPBD Banyuasin , Danramil Pangkalan Balai beserta para Kapolsek Jajaran Polres Banyuasin.

Kapolres Banyuasin mengatakan informasi dari BMKG pusat bahwa negara indonesia tahun 2017 ini akan dilewati badai Elnino sehingga mengakibatkan perubahan cuaca ekstrim dan musim kemarau yang panjang. Banyuasin termasuk memiliki wilayah hutan dan perkebunan yang luas untuk itu perlu diwaspadai timbulnya titik hotspot.

” Polres Banyuasin beserta Pemerintah dan intansi terkait akan membentuk Satgas karhutla dan akan mengaktifkan kembali posko penangangan karhutla hingga ke desa-desa ” ujar Kapolres.

Disamping itu, kita juga terus memberikan himbau dan pengawasan kepada masyarakat maupun perusahaan perkebunan untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar dan akan menindak tegas terhadap para pelanggar hukum yang tidak mantaati aturan tentang larang pembakaran hutan, lahan dan semak belukar ” Kata Kapolres.

Penulis : Yulius

Editor   : Kang Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password