Antisipasi Aksi Unras di Gedung DPR RI, Ditlantas Polda Metro Jaya Rekayasa Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir mengatakan, untuk mengantisipasi aksi demontrasi, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung DPR RI, Senin (14/10/19).

Pengalihan arus lalu lintas itu dilakukan terkait adanya rencana aksi massa di depan gedung DPR RI. Untuk menjaga ketertiban umum dan kelancaran pengendara, hal tersebut perlu diantisipasi sejak dini.

“Kami akan lakukan pengamanan kamseltibcar lantas, pengamanan massa Unras dan pengguna jalan lain,” jelas AKBP M Nasir dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (14/10/19).

Penutupan dilakukan dengan menggunakan water barrier, MCB dan security barrier (kawat berduri). Selain itu, beberapa ruas jalan akses menuju DPR juga ditutup. Untuk rekayasa lalu lintas sendiri telah dipersiapkan. Dan berikut rutenya.

1. Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup di bawah flyover Ladokgi, diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda

2. Jalan Gerbang Pemuda yang arah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup diputarbalik ke Gerbang Pemuda di kolong Ladokgi atau lurus ke Jalan Gatot Subroto arah timur atau ke Bendungan Hilir.

3. Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokan ke kiri ke Jalan Asia Afrika terus ke Jalan Senayan dan Jalan Pakubuono.

4. Jalan Asia Afrika ke barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik di bawah Ladokgi.

5. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di TL Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup.

6. Jalan Tentara Pelajar pojok Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.
(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password