Wakapolda Papua : Kerusuhan Wamena-Jayapura Jadi Pelajaran Penting bagi Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jayawijaya. Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki mengatakan bahwa kerusuhan massa yang terjadi di Wamena dan Jayapura, pada 23 September lalu, harus menjadi pembelajaran penting bagi semua pihak, terutama kepolisian.

 

Wakapolda Papua mengingatkan agar ke depan harus ada langkah antisipasi lebih dini. Aparat kepolisian harus lebih jeli mengantisipasi, sigap dan tegas dalam bertindak.

 

Sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan, polisi harus terus mengingat untuk menjalankan tugas sesuai dengan prosedur.

 

“Kita harus lebih jeli mengantisipasi dan lebih tegas menghadapi situasi yang terjadi supaya anggota Polri yang di lapangan juga tidak merasa serba salah. Semua sudah ada standar operasional prosedurnya,” jelas Wakapolda di Wamena, Jayawijaya, Selasa (08/10/19).

 

selain itu, Wakapolda juga berpesan kepada seluruh jajaran TNI dan Polri di seluruh kabupaten di Papua agar tidak terlena dengan situasi tenang dan nyaman saat ini.

 

“Jangan terlena karena mereka menggunakan cara-cara yang tidak kita duga-duga sebelumnya, ternyata di belakang itu sudah ada rencana tertentu. Jangan sampai kita tidak mengantisipasi hal itu,” imbau Wakapolda.

 

Wakapolda mengakui situasi keamanan di Wamena sudah berangsur-angsur kondusif. Begitu pun, ancaman dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di beberapa daerah pedalaman, seperti Lanny Jaya, Nduga, dan Ugimba, Kabupaten Intan Jaya, tetap harus diwaspadai.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password