Inovasi Layanan Publik Polresta Sidoarjo Raih Indonesia Awards 2019

Tribratanews.polri.go.id – Sidoarjo. Dalam menerapkan berbagai inovasi publik berbasis digital kembali Polresta Sidoarjo mendapat penghargaan. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menerima Indonesia Award 2019 kategori Digitalisasi Inovasi Pelayanan Publik di salah satu media televisi swasta di Jakarta.

“Kami berterima kasih atas penganugerahan ini, melalui berbagai pelayanan publik berbasis teknologi informasi (digital). Merupakan upaya Polresta Sidoarjo dalam melaksanakan Program Promoter Kapolri guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya, Jumat (4/10/19)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sejumlah tokoh. Selain Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT), hadir pula Menkominfo Rudiantara, Menhub Budi Karya Sumadi, Menlu Retno Marsudi, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, dan juri kehormatan sekaligus mantan Ketua MK Mahfud MD.

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho juga mengatakan, apresiasi itu juga tak lepas dari kepercayaan masyarakat kepada kami. Sehingga membuat kami terpacu untuk terus memperbaiki pelayanan publik. “Ke depannya kami terus akan meningkatkan pelayanan publik ini. Karena Polisi itu merupakan pelayan masyarakat,” jelasnya.

Malam puncak Indonesia Award 2019 diselenggarakan di Jakarta, dengan melibatkan dewan juri yang diketuai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin. Ia menuturkan, penjurian Indonesia Awards 2019 dilakukan selama enam bulan. Dalam rentang waktu itu, Dewan Juri mencari dan menyeleksi siapa tokoh-tokoh atau lembaga pemerintahan/nonpemerintahan yang layak diberikan penghargaan prestisius ini.

Indonesia Awards pertama kali digelar pada 2017. Indonesia Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada lembaga pemerintahan, nonpemerintahan, maupun perorangan yang telah berkontribusi dan konsisten dalam pembangunan negeri. Indonesia Awards 2019 mengusung tema ‘Kita Indonesia’.

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, acara Indonesia Awards merupakan salah satu bentuk rasa bangga terhadap prestasi dan dedikasi yang telah ditorehkan putera-puteri bangsa.

“Acara penghargaan ini sebagai bentuk rasa bangga terhadap prestasi dan dedikasi yang telah ditorehkan putera puteri Indonesia yang menjadikan bangsa ini bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain di kancah internasional,” ujelasnya.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password