Wakapolri Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan Perwira Setukpa Polri T.A. 2019

Tribratanews.polri.go.id – Sukabumi. Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H. memimpin upacara penutupan pendidikan dan pelantikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 48 Tahun Anggaran 2019 sebanyak 1492 personel yang dilaksanakan di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Senin (30/09/19).

Tampak hadir mendampingi Kalemdiklat Polri dalam kegiatan upacara penutupan tersebut Irjen Kemenperin Komjen. Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H., Gubernur Akpol, Ka Setukpa, Karo Dalpers SSDM Polri, Karo PID Dovhumas Polri, Kapolres Sukabumi Kota, Perwakilan unsur Muspida Kota / Kab. Sukabumi serta Keluarga siswa / siswi SIP Angkatan 48 T.A. 2019.

Dalam amanatnya, Wakapolri mengatakan bahwa beberapa penekanan kepada para perwira yang baru dilantik tersebut anatara lain untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, selalu pahami dan laksanakan tugas dengan sungguh – sungguh serta selalu mengimplementasikan setiap keterampilan, kemampuan yang telah diperoleh selama pendidikan. Polri yang merupakan Lembaga yang menjadi cerminan sehingga harus menjadi contoh bagi masyarakat. Menjelang pesta demokrasi juga diharapkan agar selalu menjunjung tinggi netralitas.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolri juga memberikan penghargaan kepada Perwira yang berprestasi diantaranya:
1. Penghargaan Cendekia : Ipda. Pahliana, S.Psi.,M.H. asal pengiriman Polda Sulsel.
2. PenghargaanTertabah : Ipda. Kasiman, S.H.,M.H. Pengiriman Polda Metro Jaya
3. Penghargaan Trengginas Ipda. Sarwedi manurung Pengiriman Polda Sumut.
4. Juara Karya Tulis Terbaik : Ipda. Melidawati panjaitan Pengiriman Polda Jambi.

Setelah selesai rangkaian pelantikan, selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan parade dan peragaan oleh para Perwira yang baru saja dilantik. Seperti beladiri dan Dram Corps Sespima Polri.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password