Kapolda NTB Berharap Masyarakat Jaga Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Mataram. Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol. Nana Sudjana berharap semua pihak maupun organisasi kemasyarakatan (Ormas) tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Terutama dalam menyelesaikan sebuah permasalahan dengan kepala dingin.

 

Kapolda mengatakan, dirinya sudah bangun komunikasi dengan salah satu petinggi Ormas Nahdatul Wathan (NW) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) NTB, untuk mediasi persoalan yang mencuat beberapa hari ini. Itu semua dilakukan agar kondusifitas daerah seperti keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

 

Kapolda juga menyarankan untuk menyelesaikan masalah dengan musyawarah. Mediasi pimpinan Ormas tetap ada dan sangat berharap setiap permasalahan tidak harus kerahkan massa, selama masih bisa dibicarakan lebih baik diselesaikan dengan baik.

 

Pengerahan massa sangat diboleh dan tidak dilarang, karena sudah diatur dalam undang-undang, namun harus dengan cara tertib dan penuhi aturan yang ada.

 

Untuk diketahui, beberapa hari terakhir terjadi aksi demontrasi di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terkait adanya SK Menkumham Nomor AHU-0000810.AH.01.08. Tahun 2019 tertanggal 10 September 2019 yang memuat nama Muhammad Zainul Majdi sebagai Ketua Umum Dewan Tanfiziyah atau Ketua Umum PBNW.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password