Kapolda Papua : Kejadian di Wamena Karena Masyarakat Termakan Berita Hoaks

Tribratanews.polri.go.id. – Wamena. Sejumlah massa yang melakukan aksi perusakan dan pembakaran pada Senin (23/9), mengganggu situasi keamanan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Rudolf A Rodja memastikan bahwa alasan massa melakukan aksi anarkistis di Wamena adalah karena mereka termakan kabar tidak benar (hoaks). “Wamena minggu lalu ada isu, ada guru yang mengeluarkan kata-kata rasis sehingga sebagai bentuk solidaritas mereka melakukan aksi,” ungkap Kapolda Papua.

“Guru tersebut sudah kita tanyakan dan tidak ada kalimat rasis, itu sudah kita pastikan. Jadi kami berharap masyarakat di Wamena dan di seluruh Papua tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya,” jelas Kapolda.

Diketahui, massa telah melakukan tindakan anarkistis. “Laporan terakhir ada 5 motor yang dibakar,” jelas Kapolda Papua. Demonstran bersikap anarkis hingga membakar rumah warga, kantor pemerintah, PLN dan beberapa kios masyarakat. Sampai saat ini, aktivitas di Kota Wamena masih dalam pengendalian TNI-Polri.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password