Wakapolda Babel : Para Pelaku Karhutla Harus Ditindak Tegas dan Memberikan Efek Jera  

Tribratanews.polri.go.id- Pangkal Pinang. Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sedang melanda sejumlah wilayah di Indonesia. Hal tersebut membawa kerugian yang begitu besar dan menjadi salah satu konsentrasi dari segala unsur, termasuk Kepolisian.

 

Dalam hal ini, Kepolisian turut melakukan berbagai langkah, mulai dari pemadaman secara langsung titik kebakaran, Sampai dengan penegakan hukum terhadap pihak-pihak yang terlibat didalamnya.

 

Wakapolda Babel, Kombes Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H., M.H., kembali menegaskan untuk terus melakukan penegakan hukum kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab jika terjadi Karhutla. Reskrimum dan Reskrimsus agar backup Polres terkait penanganan Karhutla, pasal-pasal apa yang diterapkan sehingga nantinya para pelaku pembakaran Hutan dapat kita jerat dengan hukum dan dapat menjadi efek jera untuk yang lain,” ungkap Wakapolda Babel saat memimpin apel pagi, Senin (23/9/19).

 

Selain itu, Wakapolda Babel juga menegaskan agar semua bagian, terutama Bhabinkamtibmas untuk lebih aktif lagi dalam memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Babel.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password