Kapolres Wonogiri Berikan Materi Kebhinekaan Kepada Para Pelajar Di SMA N 2

20170109_082401

Tribratanews.polri.go.id — Polres Wonogiri Daerah Jawa Tengah, Dalam upaya terus meningkatkan kebhinekaan pada pelajar Jajaran Sat Binmas Polres Wonogiri melaksanakan kegiatan sosialisasi dan juga pemberian materi Kebhinekaan. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Oleh Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Reflie Rumondor SIK MSi yang didampingi Kasat Binmas AKP Suwono, SH serta Kanit Bintibmas Ipda Budiono SE dan 3 Bintara Staf Binmas .

Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor mengatakan saat ini banyak permasalahan yang terjadi di Indonesia khususnya di bidang kebhinekaan yang semakin hari semakin banyak orang ingin merusak bahkan menghancurkan kebhinekaan yang ada. Maka dengan berbagai permasalahan tersebut perlu adanya sinergitas semua elemen untuk terus menjaga keutuhan NKRI. “Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Wonogiri untuk bersama-sama Pemerintah, TNI dan POLRI untuk menjaga Kebhinekaan seperti perbedaan suku dan perbedaan agama dapat dijadikan alat pemersatu bukan sebagai alat pemecah belah bangsa,”ujar Kapolres. Senin, (09/01/17).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mempersilahkan para siswa untuk tanya jawab, dan salah satu siswi pun mengangkat tangan tanda bertanya kepada Kapolres dengan pertanyaan “bagaimana cara polisi mempersatukan perbedaan kepada masing-masing suku ras dan agama yang ada diindonesia”. Yang kemudian langsung dijawab oleh Kapolres yang menyatakan perlunya pemahaman kepada seluruh element masyarakat dari tingkat bawah hingga yang paling atas. “Contoh pemberian pemahaman ya dengan saya datang kesini untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya mempersatukan perbedaan yang terangkum dalam kebhinekaan di indonesia tercinta ini,” lanjut dia. Kapolres berharap kedepannya para calon-calon pemimpin bangsa agar terus menjaga keutuhan NKRI, agar terus meningkatkan belajar, dan akhirnya akan menjadi pemimpin masa depan yang tangguh, berani, dan jujur.//(humas polres wonogiri).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password