Polda Riau Menerima Kunjungan Kerja Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI

Tribratanews.polri.go.id-Pekanbaru. Tim Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI melakukan kunjungan kerja di Provinsi Riau, bertempat di Ballroom Hotel Pangeran, Pekanbaru, Rabu (11/9).

Kedatangan  Tim Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI di Provinsi Riau disambut oleh Kapolda Riau Kapolda Riau, Irjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, M.M., bersama Kajati Riau dan Pejabat Utama Polda Riau serta Pejabat Utama Kejati Riau.

Dalam sambutnya, Kapolda Riau menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan MKD DPR RI beserta anggota dan tim yang telah bersedia hadir untuk memberikan sosialisasi tentang penegakan hukum di Riau.

“Polda Riau sangat menyambut baik acara sosialisasi UU MD3 dan Peraturan DPR RI tentang Kode Etik yang dilakukan oleh MKD DPR RI dan juga melibatkan jajaran Kejaksaan Tinggi Riau,” jelas Kapolda.

Kegiatan sosialisasi MKD bertujuan yaitu menjaga serta menegakkan kehormatan dan keluhuran martabat DPR sesuai dengan pasal 119 UU No 2 Tahun 2018 tentang perubahan kedua atas UU 17/2014 tentang MD 3 , dan untuk tugas dan wewenang MKD yang sesuai dengan pasal 121 A, pasal 122,pasal 122A UU No2 tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas UU No 17/2014 Tentang MD 3 adalah, menyelidiki perkara pengaduan dan perkara tanpa pengaduan, berikutnya meriksa mengadili dan memutuskan perkara pengaduan dan perkara tanpa pengaduan,menghentikan penyelidikan, menerima permohonan peninjauan kembali perkara dan melakukan kerjasama dengan lembaga lain.

 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan Buku Pedoman dan Cendera Mata dr Pimpinan MKD kepada Kapolda Riau dan Kajati Riau, serta penyerahan cendera mata dari Kapolda Riau dan Kajati Riau kepada Pimpinan MKD DPR RI. Dan kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

 

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password