Kapolda Malut Hadiri Teken MoU Tentang Harkamtibmas

Tribratanews.polri.go.id-Ternate. Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si, didampingi Dir Binmas Polda Malut, Kombes Pol. M. Nasihin, S.H., menghadiri dan melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama ( MOU) antara Polda Maluku Utara dengan Kanwil Kementerian Agama Prov. Malut dan Universitas Muhammadiyah Malut tentang Pembinaan Harkamtibmas dan Menumbuhkan Kesadaran Hukum di lingkungan Kampus dan Madrasah,  yang dilkasnakan di Aula Water Boom Kel. Kayu Merah Kota Ternate. Rabu (11/9).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan  sambutannya bahwa tugas pokok Polri sebagaimna tercantum pada Pasal 13 UU Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, untuk Memilihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Menegakan Hukum dan Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat.

 

Kapolda berharap Pam Swakarsa yang di dalamnya termasuk lingkungan Kampus dan Madrasah mampu berpartisipasi aktif dalam ikut serta memelihara kamtibmas dan sadar hukum minimal di lingkungan masing-masing.

 

“Perlu adanya kesadaran hukum masyarakat sebagai objek dan subjek gangguan kamtibmas” terang Kapolda Malut.

 

Sementara itu, Dir Binmas Kombes Pol. M. Nasihin, S.H., selaku Ketua Panitia penandatanganan MoU menjelaskan, dengan adanya upaya kesepakatan antara Polri dan Kementerian Agama serta Kampus UMMU, kita semua mampu mencegah bahaya narkoba dan radikalisme, bukan hanya Kementerian Agama dan Kampus UMMU saja melainkan Perwakilan Sekolah dan Kepramukaan juga mengikuti kegiatan ini.

 

“Kami selaku Panitia berupaya memelihara situasi Kamtibmas yang sudah ada, memelihara situasi Kamtibmas bukan di tugaskan oleh Polri dan TNI melainkan di bantu oleh Masyarakat maupun Instansi terkait yang ada,” jelas Dir Binmas.

Turut hadir Irwasda Polda Malut, sejumlah Pejabat Utama Polda Malut, para Kasat Binmas Polres Jajaran, para perwakilan gudep Pramuka dari masing-masing SMA se-Kota Ternate dan tamu undangan.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password