Polda Jambi Tetapkan 15 Tersangka Pembakar Hutan

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Polda Jambi menetapkan 15 orang tersangka pelaku pembakar hutan dan lahan di Provinsi Jambi. Sedangkan untuk jumlah kasus karhutla yang ditingkatkan dari kasus penyelidikan ke tahap penyidikan sebanyak 11 kasus.

 

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Kuswahyudi Tresnadi mengatakan bahwa seluruh kasus karhutla yang ditangani Polda Jambi saat ini merupakan hasil tangkapan petugas Polda Jambi di lapangan, bukan laporan masyarakat, Selasa (10/09/19).

 

“Para tersangka pelaku karhutla yang kini ditahan dan diperiksa polisi di Jambi berasal dari petani. Para tersangka ada yang tertangkap tangan di lokasi kebakaran hutan dan lahan, sebagian ditangkap setelah polisi menyelidiki lahan mereka yang sengaja dibakar,” terang Kabid Humas.

 

Disamping itu, Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono mengatakan, pihaknya sudah menetapkan dua orang tersangka pembakaran hutan dan lahan di Muarojambi serta satu orang lagi petani masih dalam pemeiksaan.

 

“Petani yang masih dalam proses pemeriksaan diduga membakar lahan milik orang lain di Desa Pijoan, Kabupaten Muarojambi pekan lalu. Luas lahan yang terbakar mencapai 2.500 meter persegi,” jelas Kapolres Muarojambi.

 

Polda Jambi saat ini tengah melengkapi berkas pemeriksaan tersangka pelaku pembakar hutan dan lahan di Muarojambi. Dalam waktu dekat kasus karhutla tersebut dilimpahkan ke pihak kejaksaan. Selain itu Polres Muarojambi masih terus menyelidiki kasus terbakarnya lahan perusahaan di

Muarojambi.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password