Melihat Sudut Pandang Polisi yang Berbeda Melalui Police Movie Festival 2019

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Menggaet sejumlah juri profesional dalam dunia perfilman, Police Movie Festival (PMF) kembali digelar tahun ini. Beberapa nama yang terlibat di Police Movie Festival sebagai dewan juri di antaranya adalah Monty Tiwa (sutradara), Wahyu Aditya (animator profesional), Chicco Jerikho, Rio Dewanto, dan Prilly Latuconsina.

Tujuan diselenggarakannya acara Police Movie Festival adalah agar masyarakat mengenal lebih dekat dengan dunia Kepolisian dan mencintai polisi.

“Police Movie Festival diharapkan bisa membuat masyakarakat melihat polisi dengan tampilan yang berbeda, yang selama ini masyarakat tidak tahu. Kami ingin menciptakan gambaran humanis, di mana kepolisian bisa menjadi sahabat bagi masyarakat,” jelas Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H.

Police Movie Festival 2019 mengambil tema ‘Together we are Strong’. Festivalnya sendiri memperlombakan dua kategori, yakni film pendek dan film animasi. Untuk film pendek dibatasi dengan waktu lima hingga tujuh menit. Sementara film animasi dibatasi hingga tiga menit. Untuk mendaftarkan diri bisa melalui www.policemoviefestival.com.

Batas waktu bagi para peserta yang ingin mengirimkan karyanya ditunggu hingga 1 Oktober 2019. Setelah itu ada pengumuman 50 besar pda 11 Oktober 2019. Pengumuman 30 besar pada 13 Oktober 2019, sementara 30 Oktober 2019 akan diumumkan pemenang 10 besar.

“Tahun kemarin pesertanya lebih dari 450 orang, tahun ini saya harap lebih banyak. Saya sangat berharap banyak orang, khususnya anak muda, yang ikut Police Movie Festival ini. Karena hadiahnya sangat menarik, mencapai Rp 150 juta,” ungkap Kadiv Humas Polri.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password