Sebagai Edukasi dalam Operasi Patuh, Sat Lantas Polres Madiun Bagikan Helm Gratis

Tribratanews.polri.go.id-Madiun. Memasuki hari kedelapan Operasi Patuh Semeru 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Madiun menggelar operasi semeru yang dilaksankan didepan Polsek Dolopo Kabupaten Madiun, Kamis (5/9).

Operasi ini dipimpin langsung Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Jimmy Heryanto H, S.H., S.I.K., bersama personel Sat Lantas yang bertugas.


Saat pelaksanakan operasi patuh tersebut, petugas tidak hanya memeriksa kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan. Namun justru membagikan helm berstandar SNI kepada para pengendara R2 secara gratis.

Pemberian helm gratis ini merupakan bentuk kepedulian Kepolisian dan sebagai edukasi tentang pentingnya menggunakan helm Standart saat berkendara demi keselamtan.

“Setelah kita berikan tilang, lalu kita berikan helm. Ada 50 helm SNI yang dibagikan sebagai edukasi pentingnya menggunakan helm SNI bagi pengendara untuk keselamtan mereka sendiri,” jelas Kasat Lantas.

Dari data Sat Lantas Madiun ada 8 sasaran utama dalam Operasi Patuh Semeru Tahun 2019, sebagai berikut:
1. Pengemudi yang melawan arus
2. Pengemudi dibawah umur
3. Menggunakan lampu rotator atau sirine
4. Pengemudi menggunakan Handphone saat berkendara
5. Pengendara yang tidak menggunakn helm standart
6. Mengendarai kendaraan dengan kecepatan diatas batas kecepatan
7. Mengemudi tidak memakai sabuk pengaman dan
8. Pengendara yang mengemudi dibawah pengaruh minuman berakhohol dan narkoba.

“Sampai saat ini, kesadaran masyarakat masih kurang dan masih banyak pelanggaran lalulintas yang tidak menggunakan helm dan melawan arus,” pungkas Kasat Lantas.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password