Presiden Kunker ke Pontianak, Tim Gabungan Polri dan TNI Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko Widodo direncanakan akan melaksanakan kunjungan kerja ke Pontianak, Kalimantan Barat. Dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden Joko Widodo akan membagikan SK Pelepasan Hutan Untuk TORA dan Hutan Adat dan pembagian Sertifikat untuk rakyat di Kalimantan Barat, Kamis (05/09/2019). Penyerahan ini direncakan akan dilaksanakan di Taman Kota Digulist Kota Pontianak.

Wakapolda Kalbar, Brigjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., bersama Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh, memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden RI dan rombongan ke Provinsi Kalimantan Barat, di Lapangan Apel Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya (3/9/19)

Peserta Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan presiden ke wilayah Kalimantan Barat ini terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda serta unsur pendukung lainnya.

Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh selaku Wakil Panglima Komando Operasi Pengamanan VVIP dalam amanatnya menyampaikan, kunjungan Presiden ke wilayah Kalimantan Barat bukan kunjungan yang pertama, melainkan sudah seringkali presiden melaksanakan kunjungan ke wilayah Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar.

Untuk itu ia mengharapkan kepada personel yang tergabung dalam Satgas Pam VVIP tidak menjadikan kegiatan ini sebagai rutinitas. Setiap personel harus melaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta bisa mengantisipasi segala potensi ancaman yang bisa menggagalkan rangkaian kunjungan kerja presiden di wilayah Kalbar.

Ia juga menegaskan kepada Peserta Apel dalam pengamanan ini tidak boleh ada kegagalan sedikitpun. Sekecil aapun tugas yang diberikan pada personel Polri dan TNI yang terlibat dalam Satgas Pengamanan VVIP jangan  merasa kecil, ketika kita merasa kecil maka akan muncul sikap mengabaikan tugas diemban.

Disampaikan juga bahwa kegiatan ini merupakan kebanggaan prajurit TNI-Polri yang seharusnya juga menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat karena mendapat kunjungan langsung dari presiden.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password