Wakapolri : Kapolda Gorontalo Layak Naik Pangkat

Tribratanews.polri.go.id – Gorontalo. Kapolda Gorontalo, Irjen. Pol. Drs. A. Rachmad Fudail, M.H., menyandang pangkat Inspektur Jenderal Polisi dalam upacara Korps Raport, Kamis (5/9/2019). Wakapolri, Komjen. Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., pun membeberkan alasan Kapolda Gorontalo layak menyandang bintang dua di pundak itu.

“Kapolda Gorontalo Irjen Pol Rachmad Fudail memiliki sejumlah inovasi dan mampu menjaga kondisi keamanan. Situasi Kamtibmas di Gorontalo terkendali. Tidak ada kasus-kasus yang menonjol. Di tingkat yang setara dengan Polda-Polda seperti Gorontalo ini relatif lebih kondusif. Unjuk rasa besar juga tidak ada,” jelas Wakapolri.

Selain itu, beberapa inovasi Kapolda Gorontalo juga menjadi catatan Mabes Polri. Diantaranya mampu membentuk grup marching band dari anggota Polri, dan berinovasi dalam hal donor darah online bekerjasama dengan pemerintah daerah dan TNI.

Bahkan, dalam masa kepimpinan Irjen Pol Rachmad Fudail, Polda Gorontalo berhasil mengamankan perhelatan politik. Berikutnya beliau berhasil membangun SPN dan bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

“Jadi inilah karya-karya yang sudah dilaksanakan oleh Irjen Pol Rachmad Fudail sehingga pantas diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Juga permintaan masyarakat supaya tidak pindah-pindah, sehingga sampai pensiun (Desember) beliau di sini,” ujar Wakapolri.

Irjen Pol Rachmad Fudail menjadi Kapolda Gorontalo pertama yang berpangkat Jenderal Bintang Dua. Mantan Karobindiklat Lemdikpol Polri dan Wakapolda Jambi itu menjabat Kapolda Gorontalo sejak 14 November 2016 dan akan pensiun bulan Desember 2019 nanti.

(my/sw/hy)

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password