Wakapolda Sumsel Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Jenis Shabu Seberat 31,8 Kg dan 5.300 Butir Pil Ekstasi

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan memimpin pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 31,8 kilogram dan 5,300 butir pil ekstasi yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sumatera Selatan, Rabu (4/9/19).

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam kegiatan pemusnahan barang bukti diwakili oleh pihak Kejaksaan dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumsel.

Kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu dan pil ekstasi ini merupakan hasil pengaduan laporan oleh anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda dan Polres Empat Lawang dari 20 tersangka yang terlibat pada bulan Agustus 2019. Pemusnahan barang-barang terlarang dilakukan dengan cara dilarutkan di udara yang digunakan untuk digunakan blender.

Dalam penjelasannya, Wakapolda Sumsel mengatakan bahwa saat ini kami telah meminta bersama terkait terkait dengan melakukan pemberantasan guna dan mengembangkan obat terlarang di Provinsi Sumsel yang berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa. Untuk itu kami akan selalu melakukan pemberantasan narkoba dengan melakukan Operasi Kepolisian di Provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota ini.

“Telah kita ketahui bersama di wilayah Sumsel yang cukup luas dan memiliki akses terbuka dari berbagai provinsi di Sumatera melalui jalur darat, laut, dan udara dari negara tetangga Singapura dan Malaysia sering menggunakan jalur transit peredaran obat-obatan terlarang. Untuk itu, kami akan berusaha untuk memberikan hukuman maksimum terhadap perlindungan pengedar dan bandar barang terlarang itu juga memberikan hasil penjualan barang terlarang untuk kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), “tambah Wakapolda Sumsel.

“Semua orang tahu di sekitar tempat tinggal atau tempat-tempat lain yang terkait dengan peredaran narkoba, diharapkan bisa segera melaporkannya ke kantor polisi terdekat. Semoga bisa mendukung semua pihak dan lapisan masyarakat yang diharapkan bisa menutup celah masuk dan beredarnya barang terlarang di Provinsi Sumsel. anak bangsa diselamatkan dari pengaruh narkoba ini, “tutup Wakapolda Sumsel.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password