Kapolri: Tim Khusus TNI-Polri Siap Cegah Pihak yang Ingin Buat Rusuh

Tribratanews.polri.go.id-Sentani.  Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., terus melakukan koordinasi dengan Menteri PUPR, Menteri Sosial, dan Gubernur setempat, untuk mencegah kericuhan di Papua tidak terulang kembali.

Selain itu, Kapolri juga telah membentuk sebuah tim khusus beranggotakan personel TNI-Polri untuk mencegah dan menangkap pihak yang ingin membuat kerusuhan di Papua.

“Menteri PUPR dan Menteri Sosial juga sudah kita komunikasikan, terkait pasca demo anarkis ini yang sudah ditangani maka ada langkah lanjutan agar tidak terulang kembali,” terang Kapolri, di Lanud Silas Papare, Sentani, Papua, Rabu (04/09).

Kapolri juga menjelaskan, diskusi bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Gubernur Papua Lukas Enembe juga sudah dilakukan. Gubernur Papua akan memastikan kepada tokoh-tokoh Papua agar berhenti melakukan demo.

Sementara ini, Kapolri telah memerintahkan kepada Kapolda Papua dan Kapolda Papua Barat untuk mengeluarkan maklumat tentang larangan adanya demo yang berpotensi ricuh.

 (ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password