Terkait Kasus Korupsi Dana Dinkes di Parepare, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

Tribratanews.polri.go.id. – Parepare. Terkait kasus dugaan tindak korupsi dana Dinas Kesehatan (Dinkes) anggaran belanja tahun 2017 dan 2018, Polres Parepare gelar Press Release, Rabu (21/8).

 

Pada kesempatan itu, Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengatakan, pihaknya telah melakukan gelar perkara di Polda Sulsel terkait kasus itu. Mulai tahap penyidikan hingga penetapan tersangka. “Hasilnya, ada dua tersangka yang ditetapkan, yaitu MY, eks Kepala Dinkes Parepare dan SR, eks bendahara Dinkes Parepare,” jelas Kapolres.

 

Para tersangka menggunakan anggaran belanja dari dana Dinkes yang diselewengkan untuk kepentingan pribadi. Namun hal ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare. Kerugian yang ditimbulkan berdasarkan perhitungan Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Sulsel sebesar Rp6,3 miliar

Kedua tersangka dijerat pasal 2 ayat 1 sub pasal 3 tahun 1999, dengan ancaman hukuman pidana seumur hidup, paling singkat 4 tahun, paling lama 20 tahun. Denda minimal Rp200 juta dan maksimal Rp1 miliar.

 

Apabila dalam penyelidikan lanjut di temukan bukti baru, maka tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka-tersangka baru. Namun hingga saat ini, sebanyak 78 orang telah diperiksa di Polres Parepare. Terkait kasus lain yang menjerat MY, tetap bakal dikoordinasikan dengan pihak Kejari.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password