Ketiga Personel Korban Penyerangan Polsek Wonokromo Mendapat KPLB

Tribratanews.polri.go.id– Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) kepada personel Polri yang menjadi korban penyerangan yang terjadi di Polsek Wonokromo.

 

Kenaikan Pangkat Luar Biasa tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri dengan nomor STR/ 509 /VIII/KEP./2019 tanggal 17 Agustus 2019. Dalam surat tersebut terdapat tiga personel Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut antara lain Ipda Agus Sumarsono, Aiptu Heru Prasetyo, dan Brigpol Febian Lasadewa yang sebelumnya masing-masing berpangkat Aiptu, Aipda, dan Briptu.

 

Hal tersebut juga kembali ditegaskan oleh Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., di Mabes Polri. “Ketiga anggota yang melaksanakan tugas, baik yang menjadi korban dan yang berhasil melumpuhkan terduga pelaku teroris, mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,” ungkap Karo Penmas.

 

Sebelumnya kenaikan pangkat luar biasa tersebut juga telah disampaikan oleh Kapolri, Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., saat menghadiri perayaan ulang tahun ke-69 Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) di Jakarta, Minggu (18/8/19). “Saya sudah menyampaikan untuk berikan kenaikan pangkat luar biasa kepada anggota terluka,” ungkap Kapolri.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password