Cegah Radikalisme, Polri Gelar Diskusi Trilateral dengan Malaysia dan Filipina

Tribratanews.polri.go.id-Semarang. Menyikapi perkembangan dinamika kasus terorisme, Polri malakukan diskusi Trilateral antara Indonesia, Malaysia dan Filipina yang dilaksanakan di Semarang.

Diketahui pada Maret 2019, ISIS kehilangan kota Baghuz, sebuah area di Suriah Timur yang menjadi kantung pertahanan terakhir “kekhalifahannya”. Kekalahan telak ISIS ini bukan berarti mengakhiri pergerakan mereka dalam melakukan teror. Namun ISIS masih mampu melakukan serangan mematikan di seluruh dunia, (6/8/19).

Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si mengatakan, diskusi tersebut membahas terkait kerjasama, upaya pencegahan dan pertukaran informasi yang berkaitan dengan radikalisme yang bisa berkembang menjadi ancaman terorime di ketiga negara.

Menyikapi dinamika terorisme, khususnya di Suriah yang mana ISIS sudah kehilangan kekuasaannya dan bertransformasi dengan cara yang baru dalam melakukan indoktrinasi kepada para pengikutnya, maka hal tersebut harus dicegah dan diantisipasi dampaknya.

Pertemuan tersebut secara rutin dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan terbaru kasus-kasus yang terkait radikalisme dan terorisme di ketiga negera.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password