Kakorlantas Polri Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas Kepada Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia

Tribaratanews.polri.go.id-Jakarta. Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs.Refdi Andri, M.Si. memberikan materi kepada 106 peserta dari Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) pada acara Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Bagi Aptrindo di Ruang Pancasila Gedung Trigatra Lemhanas, Selasa, (06/08/19).

Kakorlantas Polri menyampaikan, kendaraan jenis truk sebagai angkutan barang masih menjadi salah satu favorit untuk mengangkut berbagai kebutuhan masyarakat dalam menggerakan perekonomian Indonesia, seperti Pertanian, Peternakan, Perdagangan, Perindustrian dan Pertambangan.

“Saya kira Aptrindo merupakan tulang punggung transportasi angkutan barang. Aptrindo juga sangat berperan penting dalam mendukung kelancaran lalu lintas berkendara di jalan raya, agar meminimalisir jumlah kecelakaan lalu lintas, serta menjaga keselamatan pengemudi dan pengguna jalan lainnya” tutur Irjen Pol. Refdi Andri.

Mantan Karo Provos Divpropam itu juga berharap kedepan kepada para pengusaha yang tergabung dalam APTRINDO agar memperhatikan beban angkutan barang yang dibawa.

“Over loading merupakan permasalahan terbesar yang kita hadapi setiap hari di jalan dan itu mengakibatkan kemacetan, kecelakaan, kerusakan kendaraan, kerusakan jalan, ancama pengguna jalan lain, dan kekhawatiran pemilik barang,” jelas mantan Wakapolda Sulut tersebut.

Pada akhir acara, Jenderal Bintang Dua itu menyematkan pin keselamatan lalu lintas kepada asosiasi pengusaha truk Indonesia dan meminta Aptrindo mulai hari ini untuk lebih tertib dan lebih baik lagi dalam berkendara di Jalan Raya.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password