Tiba di Manado, Kapolri Anev Ops. Mantap Brata dan Hadiri Acara Guinness World Records

Tribaratanews.polri.go.id-Manado. Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. tiba di Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanud AL) Manado, Kamis pukul 17.15 Wita (01/08/19).

Kapolri didampingi Kepala Divisi Humas Polri Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. bersama petinggi mabes Polri, antara lain; Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum. Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., Asops Kapolri Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si., dan As SDM Polri Irjen. Pol. Dr. Eko Indra Heri, M.M., serta Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kedatangan Kapolri, disambut hangat oleh para pejabat teras Polri, diantaranya; Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., Kapolda Sulut, Irjen Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto, M.Si., Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., dan para pejabat utama Polda Sulut, serta perwira tinggi Polri lainnya.

Kunjungan Kapolri dan rombongan di Manado, dalam rangka Analisa dan Evaluasi (Anev) Operasi Mantap Brata T.A. 2019, yang dilaksanakan di Mako Polda Sulut, jumat (2/08/19).

Setelah itu, Kapolri beserta rombongan juga akan menghadiri acara Guinness World Records 3000 Penyelam dan Pengibaran bendera terpanjang yang diselenggarakan oleh WASI pada hari sabtu (3/08/19).

Sebelumnya, Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Ibu Tri Suswati Tito Karnavian memimpin pemecahan rekor dunia (Guinness World Records) rangkaian manusia terbanyak di bawah air (Largest Human Chain Underwater) di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (1/8/19).

Ketua Wanita Selam Indonesia itu mengatakan hari ini kita akan mencatat sejarah baru bagi Indonesia. Terlebih, sejarah ini akan ditorehkan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang akan memasuki usia ke-74 pada 17 Agustus 2019 mendatang.

“Kita harus bangga jadi peserta hari ini. Satu orang hari ini adalah pelaku sejarah yang akan tercatat di dunia,” tegas Ketua Wasi yang juga Ketua Umum Bhayangkari ini, dengan penuh semangat.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password