Cegah Aksi Terorisme, Densus 88 Akan Berkoordinasi dengan Koopssus TNI

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri akan berkoordinasi dengan Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI
Keduanya merupakan tim satuan pemberantasan terorisme. “Kaitannya dengan implementasi koordinasi dan sinergitas di lapangan itu dalam rangka, satu untuk preventive strike, atau justru langsung melakukan strike serangan langsung,” jelas Karo Penmas Polri di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, rabu (31/7/2019).

Selain itu, Densus 88 dan koopssus juga akan terus berkoordinasi untuk melakukan tindakan menyerang secara langsung untuk menanggulangi aksi terorisme yang ada di Indonesia.

Menurut Karo Penmas Polri pemberantasan terorisme akan makin kuat. Selain itu, keberadaan Koopssus juga menjadi sebuah payung hukum untuk kerja sama dalam penanganan terorisme.

“Koopsus ini kan sebagai payung hukum. Yang lama itu kan sudah ada regulasinya, diperbaharui regulasinya,” tutur mantan Wakapolda Kalteng.

(bb/sw/hy)

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password