Hilangkan Duka, Polda Malut Beri Trauma Healing Untuk Anak-anak Korban Gempa di Desa Balitata

Tribratanews.polri.go.id – Ternate. Polda Maluku Utara (Malut) menerjunkan Tim Crisis Center Bagpsi Biro SDM untuk memberikan trauma healing untuk anak-anak terdampak bencana gempa bumi di Desa Balitata, Kabupaten Halmahera Selatan.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan Prajurit Bhayangkara untuk menghilangkan rasa trauma dan sedih pasca bencana gempa yang mengguncang Halmahera Selatan. Di tempat pengungsian terdapat sekitar 175 anak-anak serta 50 balita. Selain bernyanyi, mereka juga ditunjukkan beberapa jenis permainan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengembalikan fungsi sosial masyarakat, yang tadinya mereka sedih, dibuat menjadi gembira dengan bermain. Setelah kegiatan tersebut berakhir, anak-anak korban gempa tidak dilepas begitu saja, namun dijadwalkan dua hari kemudian akan dikontrol kembali untuk melihat sejauh mana perkembangannya.

Untuk diketahui, sebelumnya berdasarkan informasi BPBD Halsel, gempa dengan kekuatan 7,2 SR mengguncang Halamhera Selatan yang menyebabkan enam orang meninggal dunia, dua orang luka berat dan 49 orang luka ringan.

 

Saat ini masyarakat sangat menunggu bantuan dari pemerintah berupa sembako, makanan, air mineral, obat-obatan, tenda terpal dan kelambu.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password