Polisi Beri Trauma Healing Untuk Anak-anak Korban Gempa di Desa Dolik Malut

Tribratanews.polri.go.id – Halmahera Selatan. Polri terus memberikan kepeduliannya pasca gempa bumi di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara (Malut). Hal ini dibuktikan Tim Ops Aman Nusa II 2019 Ditbinmas Polda Malut yang memberikan trauma healing untuk anak-anak di SMP Alkhairat, Desa Dolik, Kecamatan Gane Barat Utara, Kabupaten Halmahera Selatan, Malut, Kamis (25/7).

 

Kegiatan positif ini dilaksanakan untuk menghilangkan rasa trauma serta menghibur anak-anak yang menjadi korban bencana gempa bumi. Akibat dari itu, sebagian besar masyarakat korban gempa enggan balik ke kampung, dan masih bertahan di tenda pengungsian, di gunung, dan dataran terbuka, jauh dari laut.

 

Data relawan Wahana Lingkungan Hidup Maluku Utara per tanggal 22 Juli 2019, mencatat, ada 129 luka-luka, 117 gangguan ISPA, 92 hipertensi, 92 nyeri otot, 58 orang luka sobek akobat benturan, 56 orang radang lambung. 1,176 unit rumah rusak ringan, 1558 unit rusak parah, 4 jempatan rusak, 113 fasiltas publik dan pelabuhan rusak.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password