Kapolda Sumut Apresiasi Polisi yang Tangkap Begal dengan Menyamar

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Satreskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Timur berhasil mengungkap perilaku begal di Kota Medan, hal ini mendapat apresiasi dari Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.

 

“Selama berhari-hari menyamar, akhirnya pelaku ditangkap. Saya mengapresiasi personil yang berhasil mengungkap sejumlah kasus termasuk kasus begal, meski dengan penyamaran,” jelas Kapoloda, Kamis (18/07/19).

 

Adapun komplotan begal yang diamankan, di antaranya IA alias Gopal (24), MF alias Popoy (17) dan SY alias Yoyo (21) terkecoh dan dijebloskan ke sel tahanan polisi. Ketiga pelaku ini merupakan komplotan begal sadis dan licin, mereka tidak segan-segan melukai para korbannya.

 

Kapolsek Medan Timur, Kompol Arifin, mengatakan mereka mulai menangani kasus setelah menerima laporan dari beberapa warga yang mengaku menjadi korban ketiga pelaku.

 

Kemudian berpura-pura sedang melintas dari kawasan-kawasan tempat pelaku biasa beraksi dengan mengendarai sepeda motor. Jamnya juga ditentukan yakni jam-jam saat kondisi jalanan disana tidak terlalu ramai.

 

“Sementara dari kejauhan ‘polisi berdaster’ diawasi beberapa anggota tim polisi lainnya yang juga melintas layaknya warga biasa,” terang Kapolsek Medan Timur.

 

Aksi ini berhasil, pimpinan komplotan Gopal terkecoh dan membegal ‘polisi berdaster’. Di situlah tim akhirnya berhasil meringkus pelaku. Petugas kemudian mengorek informasi dan diperoleh identitas rekan-rekannya yang terlibat dalam aksi begal pada 5 lokasi lain yang dilaporkan warga.

 

Pengungkapan kasus ini belum selesai. Beberapa anggota komplotan lainnya masih dalam pengejaran petugas. “Identitas mereka sudah kita ketahui setelah pimpinannya kita interogasi,” tutup Kapolsek.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password