Bermoduskan Jasa Pengiriman Barang, Polisi Berhasil Ungkap Sarang Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat berhasil mengungkap perusahaan ekspedisi di wilayah Jakarta Timur yang kedapatan menjadi sarang narkoba.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Afandi Eka Putra menjelaskan, kasus ini dapat terungkap karena bantuan dari masyarakat yang memberikan informasi bahwa kantor ekpedisi tersebut sering menjadi tempat penyalahgunaan narkoba.

Dari informasi yang didapat, Kepolisian langsung menindak lanjuti laporan tersebut dan Kepolisian berhasil mengamankan salah satu petugas berinisial C dari kantor ekpedisi tersebut.

“Tim langsung ke TKP dan didapati tersangka C dengan gelagat mencurigakan,” jelas Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat.

Karena gelagat tersangka mencurigakan, Kepolisian akhirnya menggeledah kantor jasa pengiriman barang tersebut. Sejumlah barang bukti narkoba ditemukan, di antaranya satu kantong plastik berisikan 10 amplop cokelat dengan 11 pot kecil berisi serbuk cokelat yang diduga berjenis ganja.

Narkoba berjenis ganja tersebut dipecah dengan berat beragam. Amplop dengan kode 1 memiliki berat bruto 0,95 gram, kode 2 berat bruto 1,08 gram, kode 3 berat bruto 0,91 gram, kode 4 berat bruto 1,21 gram, kode 5 berat bruto 0,91 gram, kode 6 berat bruto 1,05 gram, kode 7 berat bruto 1,25 gram, kode 8 berat bruto 1,07 gram, kode 9 berat bruto 1,17 gram, kode 10 berat bruto 2,5 gram.

Lalu tersangka dibawa ke kantor polisi untuk dilakuakn penyelidikan lebih lanjut. Menurut penuturan tersangka, tersangka mendapatkan ganja dari seorang DPO (Daftar Pencarian Orang) berinisial B untuk dikirim kepada pemesan ganja dalam bentuk serbuk melalui jasa pengiriman barang.

 

(js/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password