Polri : Korlap Aksi 21-22 Mei di Jakarta Jadi DPO

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terus memburu Satu Koordinator Lapangan (korlap) aksi rusuh 21-22 Mei, pihak kepolisian sudah menetapkan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dalam hal di tegaskan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. di Jakarta, Selasa (08/07/19).
“1 orang komandan rusuh dalam aksi tersebut masih dalam pengejaran atau di terbitkan surat DPO,” kata Jenderal Bintang Satu tersebut.

“Patut diduga dia yang mengomando para perusuh itu di lapangan dengan narasi-narasi yang diucapkan antara lain dari saksi-saksi yang menyebutkan ‘bakar, lempar serang’,” tambah Mantan Wakapolda Kalteng.

Karo Pemnas Divhumas Polri menjelaskan bahwa selama ini yang ditangani kasusnya memakan proses waktu yang cukup panjang, sehingga pembuktian ilmiahnya dengan proses face recognition itu atau identifikasi wajah, itu memeriksa sekian ratus visual, ada 704 visual.
“Berapa CCTV yang dilakukan pemeriksaan kemudian juga melakukan pemeriksaan terhadap foto-foto yang ada, termasuk dari rekan-rekan media, video-video yang ada maupun dari media-media sosial,” Mantan Wakapolda Kalteng.
Selain itu, Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Suyudi Ario Seto, mengatakan, pihaknya hingga dengan hari ini berhasil memproses 316 tersangka.

“Tentunya menjadi 82 berkas perkara yang sudah kita teruskan, kita kirim ke JPU. 74 di antaranya adalah anak-anak yang sudah dilakukan proses diversi,” tutup Dirreskrimum Polda Metro Jaya.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password