Polri Tak Akan Gegabah Dalam Ungkap Kerusuhan 21-22 Mei

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terus berusaha mengungkap peristiwa yang terjadi pada kerusuhan 21-22 Mei, Polri menegaskan tidak akan gegabah, dan mengandalkan scientific investigation serta bukti-bukti kuat dalam menyelesaikan kasus sehingga tidak asal menduga.

“Intinya Polri seobjektif mungkin dan seterang benderang mungkin. Karena peristiwa ini tidak sederhana, kita tidak boleh gegabah mengejar waktu, dan ini harus scientific, bukti-bukti kuat, tidak asal menuduh, tidak asal menduga,”jelas Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal, di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/7/2019).

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H.menjelaskan bahwa tim penyidik yang di bentuk Polri masih bekerja menelusuri dan mengungkap kasus yang menewaskan 9 orang itu.

“Intinya kita sedang bekerja. Seluruh tim, karena tim banyak dibagi. Tim besarnya tentunya diketuai oleh Bapak Irwasum, tim investigasi, dan dibagi lagi beberapa tim, dibagi lagi beberapa sub tim, ini sedang bekerja tentang bagaimana korban yang meninggal dunia diduga tertembak itu sedang kita investigasi secara mendalam. Paralel dengan itu kami komunikasi terus dengan Komnas HAM, Ombudsman,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.
Selain itu, Polri juga sedang melakukan penyidikan terhadap pelaku yang melakukan kekerasan terhadap korban meninggal dunia.

“Beberapa pelaku yang diduga melakukan kekerasan itu juga sedang dikejar. Doakan saja semuanya selesai dengan baik karena ini penting juga bagi masyarakat untuk mengetahui peristiwa ini seutuhnya,” tutup Mantan Wakapolda Jatim.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password