Polisi Imbau Pendukung Persib Untuk Tidak Datang ke Jakarta

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Kepolisian mengimbau kepada pendukung Persib (bobotoh) untuk tidak datang ke DKI Jakarta saat pertandingan Persija vs Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7) besok.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan bahwa imbauan tersebut telah disampaikan kepada Ketua Klub Bobotoh serta pedukung viking dan lain sebagainya.

“Kita sifatnya imbauan larangan. Kita sudah mengimbau larangan untuk ke Jakarta mendasari surat dari (penyelenggara). Polda Jabar mengimbau larangan untuk datang ke Jakarta. Turuti saja aturan untuk kepentingan kamtibmas,” jelas Kabid Humas Polda Jabar.

Disamping itu, Kabid Humas Polda Jawa Barat menyarankan kepada pemerintah daerah untuk menggelar nonton bersama di wilayah masing-masing.

Menjelang pertandingan esok, Kepolisian akan berjaga ditempat perbatasan antara Jawa Barat dan Jakarta. Kombes Pol. Trunoyudo juga mengatakan jika ada pendukung Persib yang hendak ke Jakarta, Kepolisian akan meminta para pendukung untuk kembali pulang dan tidak emlanjutkan perjalanan.

“Semua jajaran sudah buat. Kapolda memberikan arahan mendorong Kapolres untuk berkoordinasi dengan pemda. Kita mengimbau, kalau pun ada yang nanti berangkat kita akan meminta kembali ,” lanjut Kabid Humas Polda Jabar.

 

(js/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password