Hasil Investigasi, Koordinator Lapangan Kerusuhan 22 Mei akan Diungkap Pekan Depan

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengatakan bahwa kepolisian berencana mengungkapkan hasil investigasi lebih lanjut perihal kerusuhan 21-22 Mei 2019 pekan depan, hal itu diungkapkan saat ditemui di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).

“Mungkin minggu depan akan kita sampaikan kepada seluruh masyarakat tentang hasil kinerja tim yang ditunjuk oleh Pak Kapolri baik dari Bareskrim, PMJ, dan gabungan dari seluruh tim akan kita sampaikan,” tegas Brigjen Pol. Dedi Prasetyo.

Karo Penmas Divhumas Polri menjelaskan bahwa materi yang diungkapkan tidak hanya sekedar terkait para terduga perusuh dalam peristiwa itu, namun, lanjut Karopenmas, Polri akan mengungkap identitas pihak yang diduga berperan sebagai koordinator di lapangan.

“Bukan hanya tentang perkembangan update penyidikan terhadap kerusuhan tersangka 447 yang ditangkap tapi ke layer ketiga dan kedua akan kita sampaikan sesuai fakta hukum yang ada dan ini semua masih berproses,” tutur mantan Wakapolda Kalteng tersebut.

Jenderal Bintang Satu itu menjelaskan bahwa pihak Bareskrim Polri sedang menelusuri jejak digital pertemuan maupun percakapan antara oknum terkait.
Selain itu, polisi juga akan mengungkapkan perihal terduga pelaku pembakaran, korban, hingga orang pemberi instruksi soal kerusuhan.

“Ada beberapa di layer kedua yang sudah mengintruksikan untuk melakukan kerusuhan dan orang-orang pelaku pembakaran pertama sudah kita amankan, termasuk akan kita sampaikan soal korban yang terjadi pada saat kerusuhan itu,” tutur mantan Kapolres Ponorogo tersebut.

Kemudian akan di terangkan juga mengenai rekaman di lapangan, misalnya dari CCTV, yang sedang dianalisis oleh penyidik.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password