Cegah Macet, Polres Kutim Gatur di Persimpangan Depan Sekolah

tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM –  Rabu (25/01) Kepolisian Resor Kutai Timur menempatkan anggotanya di persimpangan jalan, penggalan jalan dan depan sekolah untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Didepan sekolah petugas juga membantu menyeberangkan anak sekolah yang berseberangan dengan jalan yang ramai untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas karena terkadang anak-anak sekolah menyeberang sembarangan dan bergerombol tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

Kapolres Kutai Timur AKBP Rino Eko Sik., mengatakan, “bahwa penempatan anggota di lapangan tersebut merupakan wujud dari peran serta personil Polri di tengah-tengah masyarakat yang tertuang didalam Program Pemerintah ataupun program Proritas Kapolri harus hadir di masyarakat,” katanya.

Kegiatan pengaturan pagi tersebut tidak hanya di lakukan di sekolahan akan tetapi persimpangan jala dan penggalan jalan guna membantu masyarakat melaksanakan aktifitasnya di pagi hari.

“Pada pagi hari banyak masyarakat yang melaksankan aktifitasnya menuju ke tempat kerjanya masing-masing dengan tergesa-gesa sehingga perlu kehadiran personil Polri untuk membantu kelancaran lalu lintas,” ucap Rino Eko.

“Hal ini tidak hanya di lakukan pada pagi hari saja akan tetapi pada sore hari beberapa Personil Polres Kutai Timur juga melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas disaat masyarakat pulang kerja,” tutup Rino Eko.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password