Lemdiklat Polri Gelar Pelatihan Trauma Healing di Lampung

Tribratanews.polri.go.idBandar Lampung. Wakil Kepala Kepolisian Polda Lampung Brigjen Pol. Rudi Setiawan turut menghadiri Pembukaan Pelatihan Trauma Healing yang diselenggarakan oleh Lemdiklat Polri bekerjasama dengan ICITAP, di Hotel Novotel Bandarlampung, Senin (24/06/19).

Acara juga dihadiri Chief of Operation ICITAP Jhon Ruffcon, Karo Kurikulum Lemdiklat Polri Brigjen Pol Rajim Asianto, Karo SDM Polda Lmpung, Dir Binmas Polda Lampung dan undangan lainnya.

Bertindak selaku nara sumber Brigjen Pol (Purn) Budi Purwanto, AKBP (Purn) Supriyono, dan Asef Haerul Ghnai.
Dalam sambutan Kapolda Lampung yang dibacakan oleh Brigjen Pol Rudi Setiawan mengapresiasi Pelatihan Trauma Healing Gelombang ke-1 yang berlangsung lima hari 24-28 Juni 2019. “Saya atas nama Polda Lampung mengucapkan apresiasi atas dipercayanya Polda Lampung sebagai Locus kegiatan Trauma Healing Gelombang ke-1.

Selanjutnya dia Wakapolda Lampung mengatakan, Trauma Healing ini sangat positif sebagai bekal kemampuan bagi peserta yang kedepanya akan ditugaskan sabagai Tim dalam misi kemanuasian apabila terjadi bencana. Tugasnya melakukan terapi terhadap korban bemcana, mulai terapi kesehatan, mental dan pereda kegelisahan, psikoterapi, peristiwa trauma dan terapi kesehatan psikologi serta emosional.

Acara pelatihan gelombamg pertama ini diikuti 44 orang peserta yang terdiri dari ; Lemdiklat Polri, Polda Banten, Polda Lampung dan Polda Bengkulu.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password