Polri Alihkan Arus Lalu Lintas Sekitar Gedung MK Saat Sidang Perdana PHPU Pilpres 2019

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Polri dan TNI melaksanakan pengamanan Pelaksanaan sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (phpu) Pilpres 2019 dilaksanakan di Mahkama Konstitusi, Jumat (14/6/19).

 

Menyikapi hal tersebut, Polri juga melaksanakan pengalihan arus lalu lintas guna menjamin keamanan serta kelancaran kegiatan masyarakat.

 

Berikut adalah beberapa pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan oleh Polri :

 

  • Kendaraan dari arah Medan Merdeka Selatan ataupun Jalan MH Thamrin yang ingin menuju ke arah Jalan Medan Merdeka Barat, diarahkan melalui Jalan Budi Kemuliaan, dilanjutkan ke arah Jalan Abdul Muis.
  • Kendaraan dari arah Harmoni, dialihkan menuju Jalan Suryopranoto.

 

Hal tersebut dilakukan menyikapi instruksi kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D., untuk mensterilkan sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi.

 

“Tidak boleh ada aksi di depan Gedung MK. Ini untuk menjaga kepentingan umum dan juga jalannya siding. Dan kita belajar dari aksi di depan Gedung Bawaslu. Kami akan sterilkan sekitar area Gedung MK,” ungkap kapolri saat pelaksanaan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat dan Pam Sidang PHPU, di Lapangan Monumen Nasional, Kamis (13/6).

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password