Pertukaran Informasi Terkait Rusuhnya 22 Mei, Tim Investigasi Komnas HAM dan Polri Segera Bertemu

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Bertukar informasi terkait temuan masing-masing pihak mengenai kerusuhan 22 Mei, Tim Investigasi Komnas HAM dan Tim Investigasi Polri akan lakukan pertemuan.

 

Komisioner Komnas HAM, Amirudin Al Rahab menuturkan pertemuan akan dihelat di kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat. Dia mengatakan kemungkinan kepolisian akan diwakili oleh Irwasum Polri, Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum.

 

Kepolisian membentuk tim investigasi sehari setelah kerusuhan terjadi di kawasan Kantor Badan Pengawas Pemilu, Jakarta Pusat, pada 21 Mei dan 22 Mei. Kerusuhan juga merembet ke kawasan Petamburan dan Slipi, Jakarta Barat. Dalam rangkaian kerusuhan itu delapan orang dilaporkan tewas. Rumah Sakit Polri memastikan empat korban tewas dengan luka tembak.

 

Tim investigasi internal kepolisian dipimpin oleh Irwasum Polri. Di dalam tim itu, Kapolri juga membentuk tim beranggotakan Bareskrim Polri untuk menelisik dalang di balik kerusuhan. Kepolisian menduga ada kelompok yang sengaja ingin membuat onar, bahkan menciptakan martir dalam kerusuhan itu.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password