Polri Klaim Kecelakaan di Arus Mudik Tahun Ini Berkurang

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Kecelakaan lalu lintas hingga H-4 selama arus mudik tahun ini diklaim berkurang. “Tahun ini, hingga H-4 jauh lebih menurun,” jelas Kakorlantas Polri Irjen Pol. Refdi Andri seusai melakukan rapat evaluasi di Gerbang Tol Palimanan, Minggu (02/05/19).

Irjen Pol. Refdi Andri menjelaskan pada tahun 2018 lalu, hingga H-4 angka kecelakaan lalu lintas tercatat sebanyak 152 kasus. Jumlah korban yang meninggal tercatat sebanyak 67 orang.

Tapi tahun ini, selama pelaksanaan operasi ketupat lebaran hingga H-4 jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi sebanyak 67 kasus. “Jumlah korban yang meninggal dunia sebanyak 18 orang,” tegas Jenderal bintang dua.

Mantan Wakapolda Sulut mengatakan penyebab kecelakaan disebabkan out of control, atau karena lelah dan capek namun mereka tidak memutuskan untuk segera beristirahat.

Karena itu, Kakorlantas Polri mengimbau kepada pemudik untuk segera beristirahat di lokasi yang telah disiapkan jika mereka mengalami kelelahan.

“Karena itu, jika semua kondisi dijaga, baik pengemudi, kendaraan hingga ruas jalan yang digunakan, maka pemudik bisa bisa sampai ke kampung halaman dengan selamat,” tutup Irjen Pol. Refdi Andri.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password