Pastikan Pemudik Aman dan Lancar Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Pengamanan Jalur Mudik

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. beserta jajaran Menteri Kabinet Kerja meninjau langsung jalur mudik lebaran 1440 Hijriah. Dalam kesempatan tersebut, Panglima dan Kapolri mengintruksikan langsung jajarannya untuk semaksimal mungkin memberikan mudik yang aman dan lancar kepada masyarakat luas. Hal ini dikatakan saat Kapolri dan Panglima berada di Posko Terpadu Cikopo, Jumat (31/5/19).

Jenderal Pol Tito Karnavian menyampaikan kepada jajarannya untuk selalu sigap dan mampu membaca potensi kemacetan arus lalu lintas yang terjadi ketika arus mudik 2019. Kapolri ingin anggotanya bisa bergerak cepat mengantisipasi volume kendaraan yang terjadi penumpukan atau kemacetan.

“Prinsipnya adalah jangan sampai masyarakat tersiksa karena macet yang panjang. Petugas gerbang tol harus jemput bola di gerbang tol jika terjadi kepadatan antrean. Kemudian rest area yang penuh juga harus menjadi perhatian kita semua,” tegas Kapolri.

Jenderal Pol. Tito Karnavian juga meminta agar pelayanan rest area sebaik mungkin dan terdapat one stop shopping. Hal ini penting agar semua yang dibutuhkan masyarakat bisa langsung didapat dalam satu lokasi rest area. Termasuk ruang kebersihan seperti toilet yang harus diperbanyak.

“Agar ditambahkan toilet-toilet mobile untuk menanggulangi kekurangan toilet didalam Rest Area maupun di posko mudik yang menjadi tempat beristirahat para pemudik,” jelas Guru Besar STIK PTIK tersebut.

(ng/sw/hy).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password