Kakorlantas: Kemacetan 37 KM itu Tidak Ada

Tribratanews.polri.go.idCikampek. Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Refdi Andri, M.Si., membantah bila terjadi kemacetan panjang hingga 37 Kilometer di Tol Cikampek semalam. Menurut Kakorlantas Polri, keadaan semalam hanyalah kepadatan yang parsial di sejumlah titik di ruas jalan tol.

“Yang disampaikan antrean panjang kepadatan, macet panjang hingga 37 (km) itu sesungguhnya tidak ada,” terang Kakorlantas Polri di Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, Kamis (30/05/19).

Selanjutnya Kakorlantas Polri menyebut terdapat sejumlah alasan akibat terjadinya kepadatan tadi malam. Di antaranya yakni adanya penyempitan lajur di tol Cikampek.

“Ada penggal-penggal memang terjadi penyempitan dikarenakan ada pengalihan dari empat lajur ke tiga lajur,” ungkap Irjen Pol. Refdi Andri, M.Si.

Penyebab lainnya adalah karena masih adanya truk angkutan barang yang melewati Tol Cikampek Utama. Kepadatan kendaraan tersebut terjadi pukul 23.00 WIB, sedangkan pembatasan truk barang di mulai pukul 00.00 WIB.

“Truk masih melintas di ruas-ruas, kini tidak lagi melintas. Mungkin ada mereka yang tidak paham bagaimana pembatasan itu, tetapi nyatanya kita lihat terjadi antrean panjang kepadatan,” jelas Kakorlantas Polri.

Saat ini, pemberlakuan sistem satu jalur atau one way di tol Cikampek kilometer 70 sudah diberlakuan mulai pukul 08.00 WIB, Kamis (30/05/19).

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password