Polda Aceh Tangkap Begal di Jalur Mudik Aceh-Medan yang Libatkan Siswa SMA

Tribratanews.polri.go.id – Aceh. Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol. Agus Sutarjito mengungkap kronologis penangkapan M (23), yang sering beraksi di lintas mudik Idul Fitri 2019, di Desa Keude Bayu, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara. Pelaku lainnya adalah R (16), seorang siswa SMA di Kabupaten Aceh Utara.

 

Keduanya diduga terlibat dalam sepuluh aksi perampasan dengan kekerasan di sepanjang jalur mudik Medan-Banda Aceh yang tersebar di Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

 

Saat pihak Kepolisian tiba, keduanya berusaha kabur menuju arah Jalan Simpang Rangkaya, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara. Di lokasi tersebut, Polisi berhasil menghentikan keduanya yang menggunakan sepeda motor. Tersangka M berusaha kabur sehingga Polisi memberi tindakan tegas.

 

“Sempat kejar kejaran dengan petugas. Akhirnya, ini keduanya orang paling dicari yang beraksi di lintas nasional berhasil kita tangkap. Sekarang pengembangan dilakukan tim Polres Lhokseumawe,” jelas Dir Reskrimum Polda Aceh.

 

Dari tangan pelaku Polisi berhasil menyita satu sepeda motor CB150R, empat unit handphone, satu jam tangan merk DKNY, tas, dan helm, masing-masing satu buah.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password