Kapolda Banten Lakukan Pemantauan Situasi Arus Mudik di Pelabuhan Merak

Tribratanews.polri.go.id – Cilegon. Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si di dampingi oleh Kapolres Cilegon AKBP Rizki A. Prakoso S.IK., SH serta Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan Cris Kuntadi melakukan pemantauan langsung situasi arus mudik di Pelabuhan Merak Banten, Kamis(30/05/18).

Dalam penjelasannya, Kapolda Banten mengatakan bahwa dalam pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2019 Polda banten telah menerjunkan sebanyak 3.193 yang terdiri dari personel gabungan Polri, TNI, Basarnas dan instansi lainnya dalam Operasi Ketupat Kalimaya Banten 2019. Semuanya ada 30 pos pengamanan yang mengatur kelancaran lalu lintas mudik dan pengamanan tempat wisata, serta pada pengamanan tempat ibadah di Banten.

“Sampai saat ini situasi di pelabuhan merak banten sudah mulai dipenuhi kendaraan baik itu R4 maupun R2 walaupun sudah adanya peningkatan pemudik yang akan meyeberang mengunakan kapal laut, namun situasi di pelabuhan merak masih aman dan kondusif. Kami akan fokus pada pengamanan arus mudik ada di tol Tangerang-Merak dan Pelabuhan Merak. Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan saat dua jalur apabila mengalami kemacetan parah. Kalau terjadi penumpukan kita keluarkan kendaraan dari tol menggunakan jalur biasa. Kita lakukan antisipasi supaya traffic tidak terlalu panjang,” tegas Kapolda Banten.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password