Pasca Kerusuhan 21-22 Mei, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Jenguk Anggota yang Masih Dirawat

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Pasca Aksi 22 Mei, masih ada 8 anggota polisi yang menjadi korban kerusuhan dan saat ini masih dirawat di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono menjenguk para anggota polisi yang masih menjalani perawatan. “Kita bersama Pangdam datang ke sini, kita melihat yang pertama anggota-anggota kita yang kemarin menjadi korban akibat adanya kerusuhan tanggal 21 dan 22,” jelasnya di RS Polri, Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (27/5/19).

Irjen Pol Gatot Eddy Pramono juga menjelaskan bahwa ada 29 anggota Polisi yang harus dirawat dan hinga kini sudah 21 orang yang keluar dari rumah sakit. “Pada awalnya ada 29 anggota (yang dirawat). Tetapi sudah sebagai itu dijemput. Sekarang sisanya 8 orang,” tegas Kapolda.

Jenderal Bintang Dua ini juga mengungkapkan bahwa kedatangannya tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada korban. “Kita lihat semua. Kita jenguk. Ini salah satu bentuk kepedulian saya dan pangdam, sehingga memberikan motivasi juga kepada anggota kita supaya bisa cepat sembuh tentunya dan masyarakat yang menjadi korban juga bisa cepat sembuh,” jelas Kapolda.

Kapolda menambahkan bahwa kondisi anggotanya “Ada yang patah tangannya, ada yang mukanya ini kena lempar batu giginya sampai patah semuanya, kemudian ada sendinya yang lepas, dan lain sebagainya, macem-macem. Dokter yang lebih paham,” terangnya.

Selain anggota Polisi, ada juga masyarakat yang dirawat di RS Polri. “Masyarakat itu ada yang perusuh juga ada. Kita tanganin juga di sini semuanya, juga ada beberapa yang mungkin kena korban, kita tangani di sini,” tutupnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password