Pasca Pembakaran, Kapolda Jatim Bersama Pangdam V Brawijaya Tinjau Polsek Tambelangan

Tribratanews.polri.go.id- Surabaya. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. Bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja mengecek kejadian pembakaran Polsek Tambelangan.
“Saya dengan ibu, dengan Pak Pangdam mau ke Sampang. Mau melihat langsung lokasi yang kejadian tadi malam,” kata Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. saat di Mapolda Jatim sebelum berangkat ke Sampang, Kamis (23/05/2019).
Selain itu, Kapolda beserta rombongan melakukan pertemuan dengan kepala daerah hingga tokoh agama di Sampang. Hal ini untuk mencari solusi atas permasalahan yang terjadi semalam.

“Kami bertemu dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh yang lain yang sekarang sudah kumpul di polres,” jelas Kapolda Jatim.
Diketahui Sejumlah massa membakar Polsek Tambelangan, Sampang, Madura, Rabu (22/5) pukul 22.00 WIB. Selain membakar bangunan, massa juga membakar mobil patroli yang ada di mapolsek.
Sejumlah polisi yang berjaga pun langsung keluar untuk menghalau massa agar tidak bertindak anarkis. Namun massa yang diperkirakan berjumlah lebih dari 50 orang ini terus melemparkan batu hingga akhirnya membakar mapolsek.

Pemadam kebakaran yang datang berusaha untuk memadamkan api, namun dihalau massa. Api yang terus membakar membuat atap bangunan mapolsek runtuh.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password