Polda Jatim Terjunkan Tim Inafis Guna Selidiki Kebakaran Mapolsek Tambelangan

Tribratanews.polri.go.id. – Tambelangan. Tim Inafis Polda Jawa Timur (Jatim) menyelidiki Mapolsek Tambelangan yang dibakar massa, Rabu malam kemarin. Untuk mengetahui penyebab terjadinya aksi pembakaran, Polisi mengambil sampel dari lokasi. Dengan menggunakan peralatan khusus, Tim Inafis memeriksa puing-puing di Area Mapolsek Tambelangan.

 

Kapolda Jatim, Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., didampingi Bupati Sampang Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Abdullah Hidayat sempat meninjau Mapolsek Tambalengan, Sampang.

 

“Ada beberapa barang yang ditemukan Tim Labfor di bekas Mapolsek Tambelangan yang dibakar massa itu, salah satunya adalah bom molotov,” jelas Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman.

 

Jumlah bom molotov yang ditemukan tim di sekitar area lokasi Mapolsek Tambelangan yang dibakar oleh kelompok penyerang itu sebanyak satu kardus dan kini juga telah dimankan oleh Tim Labfor Polda Jatim. Bom molotov yang terbuat dari botol minuman suplemen itu ditemukan sekitar 50 meter di pertigaan jalan dari Mapolsek.

 

Selain memeriksa puing-puing di area Mapolsek Tambelangan, Tim Inafis Polda Jatim juga memeriksa tiga bangkai mobil dan sepuluh sepeda motor yang ikut terbakar. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebab sekelompok massa mambakar Mapolsek Tambelangan. Polisi masih melakukan pengembangan lebih lanjut.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diduga kuat karena massa melakukan sweeping saat akan berangkat menuju Jakarta terkait aksi demo 22 Mei 2019.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password