Polda Riau Imbau Masyarakat Riau Tidak Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol. Sunarto menyampaikan himbauan agar masyarakat Riau tidak berangkat ke Jakarta jelang aksi 22 Mei, setelah melalui berbagai pertimbangan. Salah satu alasannya adalah untuk menjaga Kamtibmas (Keamanan, Ketertiban masyatakat).

“Mari bersama kita percayakan hasil tersebut kepada lembaga yang berwenang, dalam hal ini KPU dan Bawaslu,” terang Kabid Humas, Senin, (20/5/19).

Ia menambahkan, Kita harus patuhi aturan hukum, tertib supaya situasi Kamtibmas tetap terjaga. Intinya adalah menaati proses yang sedang berjalan.

“Apalagi aspirasi masyarakat kemarin itu juga sudah disampaikan ke KPU. Polisi tetap menghimbau masyarakat, tidak perlu ke Jakarta,” ungkapnya.

Kepolisian yang bertugas menjaga keamanan, sudah menyiapkannya dengan matang dan aparat yang diterjunkan ditanggal 22 Mei tersebut juga tidak dibekali senjata dalam pengaman hasil penetapan Pemilu 2019.

Dengan adanya isu-isu kelompok terduga teroris yang mencoba memanfaatkan momen tersebut untuk memecah belah kesatuan Republik Indonesia. Hal ini terbukti dengan ditangkapnya beberapa orang terduga teroris oleh Densus 88 anti-teror beberapa waktu lalu.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password